Sunday 6 July 2014




Resep Kue Putri Salju Siapa yang tidak tahu tentang kue putri salju ini? Kue putri salju merupakan kue kering berbentuk bulan sabit yang seluruh bagian tubuh kue dilapisi dengan taburan gula halus berwarna putih. Taburan gula halus berwarna putih tersebut membuat rasa kue putri salju menjadi terasa dingin dan manis saat masuk ke mulut. Kue putri salju ini seringkali kita temui saat Hari Raya Idul Fitri dan juga Natal, karena kue ini memang memiliki rasa yang cukup unik. Itulah sebabnya kue ini sangat disukai oleh masyrakat Indonesia terutama di Hari Raya Idul Fitri dan juga Natal.



Untuk resep kue putri salju ini sebenernya hampir sama dengan kue - kue lain pada umumnya. Nah, berikut di bawah ini adalah resep beserta cara membuat kue putri salju paling mudah yang bisa anda coba :



Bahan yang perlu disiapkan :


  • 350 gram gula bubuk (untuk taburan)
  • 175 gram tepung terigu, ayak
  • 100 gram keju edam parut (keju belanda yg bulet)
  • 30 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • 175 gram margarin
  • 3 kuning telur


Cara Membuat Kue Putri Salju :


  1. Pertama olesi loyang pipih dengan margarin, kemudian sisihkan Siapkan margarin lalu kocok sampai mengembang dan kemudian tambahkan telur dan kocok kembali sampai mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, maizena, aduk rata. Tambahkan juga keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk. 
  3. Ambil adonan sebanyak satu sendok teh, kemudian bentuk seperti bulan sabit dan taruh di atas loyang, jangan lupa beri jarak antara adonan satu dengan yang lain.
  4. Setelah loyang terisi penuh oleh adonan kue salju, panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius sekitar 15 menit sampai matang. 
  5. Dinginkan kue salju, lalu taburi dengan gula bubuk hingga seluruh bagian kue salju tertutup oleh gula. 
  6. Jika sudah selesai kue putri salju lembut siap untuk dicicipi. Jika enak segera simpan dalam toples dengan disusun rapih.

0 comments:

Post a Comment