Sunday 6 July 2014




Menu makanan sehat bagi semua orang itu sangat penting. Karena makanan adalah sumber energi yang pokok untuk beraktivitas sehari-hari. Bagi pria yang bekerja setiap hari harus memikirkan makanan sebagai prioritas agar dapat menjalaninya dengan baik. Dan bagi wanita juga sangat penting karena mereka mengerjakan pekerjaan rumah yang begitu banyak. Asupan gizi dan kebutuhan energi untuk semua itu haruslah seimbang. Dengan itu menu makanan sehat bisa diwakili oleh empat sehat lima sempurna, diantaranya :


  1. Karbohidrat. Karbohidrat disini terdapat pada nasi, gandum, singkong, dan lain-lain. Karbohidrat adalah sumber energi yang utama bagi tubuh, namun dalam pernggunaannya harbohidrat tidak bisa langgung digunakan, tapi melalui beberapa proses pencernaan selama kurang lebih 2 jam menjadi energi yang siap digunakan untuk beraktivitas.
  2. Protein. Selanjutnya adalah protein. Protein terdapat dalam beberapa makanan seperti tahu, tempe, telur, daging, dan masih banyak lagi.  Protein sendiri bisa dijadikan energi instan atau langsung bisa digunakan oleh tubuh. Dengan kata lain proses pencernaannya sangat cepat.
  3. Mineral. Sayur-sayuran merupakan menu makanan sehat yang banyak mengandung mineral didalamnya. Karena itu sayuran sering menjadi pilihan makanan bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet
  4. Vitamin. Vitamin banyak terdapat di buah-buahan. Segala jenis buah-buahan mempunyai kandungan vitamin yang berbeda-beda. Karena itu buah-buahan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari.
  5. Susu. Disini susu merupakan pelengkap dari keempat makanan diatas agar bisa menjadi makanan sehat yang sempurna. Namun susu juga penting karena mengandung calsium yang bisa membantu pertumbuhan tulang

Makanan empat sehat lima sempurna tersebut agar bisa diserap maksimal oleh tubuh, maka harus menggunakan pola makan yang sehat juga. Dalam makan sehari-hari keteraturan dan ketepatan dalam mengkonsumsi makanan dapat diibaratkan diet alami. Jadi tidak perlu repot-repot menjalani program diet yang bisa mengurangi nafsu makan anda. Dan ada baiknya kita memperhatikan dalam pemilihan makanan yang akan kita makan tersebut, karena akhir-akhir ini banyak terjadi kecurangan dari pedagang dalam rangka mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Mari kita hapuskan kecurangan itu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan tanpa mengandung zat-zat berbahaya. Dan sekian review kali ini mengenai menu makanan sehat, semuga bermanfaat dan terima kasih atas perhatiannya.
 

0 comments:

Post a Comment